TIPS MENGHILANGKAN JAMUR DI KERAMIK

Berikut adalah lima cara sederhana menghilangan jamur di dinding serta keramik tanpa ada bahaya, yang kami kutip dari healthyfoodteam :
  • Cuka

Menurut riset, cuka putih bisa menghancurkan sampai 82 % dari spora jamur, dan virus serta bakteri. Cukup semprotkan daerah daerah yang terserang jamur dengan cuka murni, biarlah selama beberapa jam, lalu gosok dengan sikat. Anda dapat juga menyemprotkan cuka serta biarlah hingga kering untuk mencegah jamur datang kembali.

  • Minyak Tea tree
Walau sedikit mahal, hanya sejumlah kecil minyak ini bisa lakukan keajaiban untuk daerah yang terkena jamur Anda di seputar rumah. Cukup campurkan dua sendok teh minyak pohon teh serta dua cangkir air. Semprotkan ke spora jamur, pastikan untuk tidak membilasnya. Janganlah khawatir dengan baunya yang menyengat, karena bakal hilang dalam hitungan hari.

  • Ekstrak biji jeruk serta air
Ini mungkin menjadi cara favorit, lantaran tak seperti cuka serta minyak pohon teh, ekstrak biji jeruk (seperti jeruk) tak mempunyai bau. Seperti dengan solusi lain, tambahkan sekitar 20 tetes ekstrak biji jeruk ke dalam 2 gelas air serta semprotkan ke daerah berjamur. Janganlah dibilas.

  • Hidrogen peroksida
Jika Anda mau coba metode ini, semprot 3 % hidrogen peroksida dari botol ke sisi yang berjamur serta biarlah selama sekitar 10 menit. Lalu gosok dengan baik serta bersihkan dengan kain basah untuk menghilangkan bekas spora jamur. Opsional, Anda bisa mencampurkan hidrogen peroksida, soda kue serta cuka untuk menyingkirkan jamur, tetapi pastikan setelahnya disimpan ditempat gelap.

  • Bubuk soda kue
Terakhir, tetapi tak ampuh, baking soda adalah cara lain yang efisien untuk menyingkirkan jamur dengan cara alami. Baking soda sebanyaj dua sendok bisa ditambahkan ke dalam dua gelas air atau air serta cuka, lalu semprotkan pada daerah berjamur. Biarlah sejenak, lalu gosok dengan lap atau kain basah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MERAWAT HANDLE PINTU

LANGKAH - LANGKAH MENGATASI KEBOCORAN ATAP